Mimpi Keliling Indonesia

Saya seorang newbie traveller atau lebih dikenal ‘backpacker amatiran‘. Saya punya mimpi bisa keliling  Indonesia, walaupun hanya menginjakkan kaki dan merasakan udara di setiap provinsi. sejak SMP saya lebih suka belajar geograpi dibanding pelajaran lain. Walaupun saya ujung-ujungnya masuk STM yang seharusnya saya masuk SMA terus ambil jurusan IPS. tapi mimpi adalah mimpi, asal kita yakin maka mimpi itu akan terwujud. Dulunya saya dapat menghapal 27 provinsi beserta ibukotanya (sebelum timor timur menjadi negara sendiri). mengenal setiap potensi wisata setiap provinsi, sejak saat itulah saya bermimpi bahwa nantinya saya harus bisa mengunjungi setiap provinsi yang ada di indonesia.
Saat ini, Indonesia terdiri dari 34 provinsi Dari 34 provinsi tersebut, 5 di antaranya memiliki status khusus sebagai daerah khusus atau daerah istimewa yaitu: Aceh, Jakarta, Papua, Papua Barat, Yogyakarta. Dari ke-34 provinsi tersebut, 10 di antaranya terletak di Pulau Sumatera, 6 di Pulau Jawa, 5 di Pulau Kalimantan, 6 di Pulau Sulawesi, 3 di Kepulauan Nusa Tenggara, 2 di Kepulauan Maluku, dan 2 lainnya terletak di Pulau Papua. (sumber: wikipedia)

Beranilah bermimpi selagi masih gratis alias belum berbayar. Awal mula saya suka geograpi namun masuk STM, nyambung dimana?? Mimpi saya melewati beberapa proses panjang. Lulus SMK saya masih di sulawesi selatan kemudian masuk Politeknik di Makassar. Pertanyaan yang muncul, kapan yah bisa mewujudkan mimpi saya??? Allah memang selalu punya rencana lain untuk ummatnya, dan kita tidak ketahui. Ternyata mimpi saya mulai dimulai pada saat kuliah. Singkat Cerita, saat kuliah saya aktif di organisasi kemanusiaan UKM KSR PMI Unit 121 PNUP. melalui organisasi tercinta yang mengajarkan saya banyak hal, mimpi saya pun dimulai ditahun 2010 pada saat saya didelegasikan mengikuti Pelatihan SARDATNAS di Mataram NTB. Lulus kuliah mimpi saya pun berlanjut, setelah saya diterima di salah satu perusahaan dan diwajibkan mengikuti pelatihan. Singkat cerita, pelatihan yang saya ikuti ternyata di beberapa tempat di Indonesia.
Tulisan ini akan menceritakan tentang provinsi mana yang telah saya injak dan merasakan udaranya sebagaimana dari mimpi saya. Mimpi saya dimulai tahun 2010 sampai tulisan ini saya ketik, saya telah menginjakkan kaki di 15 provinsi dari 34 provinsi yang ada di indonesia saat ini. Tulisan ini bukan untuk memamerkan apa yang telah saya capai, tapi semoga tulisan ini bisa menjadi motivasi bahwa beranilah bermimpi. jika kita punya mimpi yakin dan percaya bahwa mimpi itu akan terwujud asalkan kita tidak putus asa dan terus berjuang mewujudkannya. Setiap orang punya mimpi tersendiri, dan inilah mimpi saya bisa mengenal Indonesia dan dunia tentunya. Mimpi keliling Indonesia di mulai…cekidot

Bukit Lhokseumawe, Aceh
 Bandara Polonia, Medan
Gedung Sate, Bandung

Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang
Monas pada malam hari, Jakarta
Candi Prambanan, Jogja
Bontang, Kalimantan Timur
Jembatan Kuning, Palu
Pantai Losari, Makassar
Monumen Bom Bali II
Pantai Kuta Bali
Solo Kano, Pantai Senggigi Lombok
Pantai Senggigi
Lemo, Tana Toraja
Gunung Bromo, Malang
Situs Gunung Padang, Cianjur

Mengenalkan Indonesia 
dengan apa yang kita mampu
INDONESIANHOLIC

Written by
Muhammad Akbar