Rasakan Sensasi Liburan Bersama Withlocals

Dunia travelling saat ini sangat berkembang pesat. Informasi tentang destinasi liburan sangat mudah didapatkan. Peran travel blogger tak bisa dipungkiri dalam mempromosikan daerah wisata, sejalan dengan itu maka animo orang-orang untuk melakukan perjalanan mengunjungi tempat baru dan merasakan sesuatu yang baru semakin meningkat pula. Namun jika berbicara tentang destinasi liburan, setiap orang pasti punya jawaban yang berbeda. Semuanya tergantung dari kesukaan anda, apakah anda tergolong seorang yang menyukai wisata outdoor atau indoor, wisata kuliner, wisata sejarah dan wisata belanja. Bahkan ada juga beberapa orang yang lebih menyukai berkunjung ke suatu tempat untuk bercengkrama dengan masyarakat lokal. 
” Apapun destinasi anda tentu punya cara sendiri untuk mewujudkanya ” 

Banyak hal mode travelling yang bisa dipilih, ada yang lebih menyukai paket tourdimana kita tinggal bayar sesuai dengan paket yang diinginkan kemudian kita tinggal mengikuti jadwal liburan yang sudah ditentukan. Ada juga mode travelling share cost dimana kita mencari beberapa orang yang sesuai dengan tujuan liburan kita, kemudian seluruh biaya akan dibagi rata sesuai dengan jumlah orang. Disamping itu ada juga mode travelling solo travellingdimana kita sendiri yang menentukan destinasi liburan kita mau kemana dan seluruh biaya akan menjadi tanggungan sendiri. 

Pengalaman traveling saya masih di Indonesia. Namun beberapa mode travelling sudah pernah saya lakukan. Ketika saya ikut one day trip 3 pulau di Kepulauan seribu, saya memilih ikut paket tour di salah satu travel agent. Saya bertemu dengan banyak orang namun saya merasa kurang bebas, intinya saya seperti orang yang hanya nurut kemana orang pergi maka saya juga harus kesana. Ketika saya ke Cavetubing Kalisuci di Jogjakarta, saya mengajak beberapa teman untuk ikut body rafting dengan sistem share cost tapi saya mengalami kesulitan mencari teman dan meyakinkan mereka bahwa liburan akan menyenangkan. Ada lagi ketika saya ke Semarang, saya hanya seorang diri berkeliling kota semarang mengunjungi Kota Lama, Lawang Sewu, Mesjid Agung Jawa Tengah dan mencicipi Soto Semarang. Saya yang menentukan sendiri destinasi saya mau kemana dan seluruh biaya yang saya keluarkan. 

Setiap liburan saya punya sensasi dan cerita yang berbeda, hal ini yang membuat saya sudah kecanduan untuk terus berjalan dan menemukan hal-hal yang baru dalam hidup saya. Mode travelling yang saya jalani terasa kurang lengkap dan saya menginginkan mode travelling yang membuat saya bebas, biaya murah dan tentunya saya bisa bercengkrama dengan masayarakat lokal. Saya pun menemukan withocals, dengan mode travelling yang berbeda.

Withlocals adalah terobosan mode travelling dari belanda yang beroperasi di wilayah asia. Ada beberapa negara yang sudah terdaftar seperti Thailand, Vietnam, Srilangka, Singapore, Nepal, Malaysia dan Indonesia. Konsepnya sebagai perantara turis dan dan penduduk lokal. Ada 3 hal yang yang bisa kita lakukan Eat with locals, Tours with locals dan Activities with locals. Withlocals akan membuat liburan terasa lengkap dengan konsep simbiosis mutualisme, dimana turis dan penduduk lokal memiliki keuntungan masing-masing. Turis akan merasakan pengalaman baru sedangkan penduduk lokal akan mendapatkan pendapatan lebih.
 

Batik Workshop with Ibu Susi, Jogja Indonesia

Relax Like a Local : Sticky Waterfall Thailand
Enjoy Organic Food, Bali Indonesia
Dengan withlocals sangat cocok untuk kita yang terkadang susah untuk berinteraksi dengan penduduk lokal dengan alasan yang berbeda. Tak perlu khawatir lagi, tinggal pilih destinasinya dan sesuaikan dengan hal apa yang ingin kalian dapatkan dari masyarakaat lokal. 


” selamat liburan dan rasakan sensasi yang berbeda bersama withlocals ”

Nb: semua gambar dari withlocals

Written by
Muhammad Akbar