Liburan Bersama di Pulau Kodingareng Keke Makassar

Liburan di Makassar ke Pulau Kodingareng Keke
Pulau Kodingareng Keke terletak di sebelah barat kota makassar. Pulau ini masih terdaftar dengan wilayah makassar. Pulau kecil, tidak ada polusi, jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan paling penting tidak berpenghuni. Akses menuju pulau nan indah ini hanya dapat ditempuh dengan perahu nelayan atau orang makassar sering menyebut “katinting”. Menuju Pulau ini kita dapat menyewa perahu di Pelabuhan kayu Bangkoang. Pelabuhan  yang merupakan salah satu akses dari pulau-pulau terluar kota makassar. Disini banyak jasa penyewaan perahu, tergantung kita memilih dan menawar harga. sekedar imformasi para traveller harus pintar-pintar menawar namun biasanya tarif normal ke Pulau Kodingareng Keke @ Rp. 300.000 – 400.000,- dengan kapasitas 6-7 orang. Perjalanan menuju pulau ini dapat ditempuh sekitar 1 jam
Menuju pulau ini kita melewati  Pulau Barrrang Caddi, Pulau Kayangan dan Pulau Samalona.
Cerita perjalanan saya dan saudara 121 menuju pulau ini berawal dari pertemuan di Halal Bihalal UKM KSR PMI unit 121 PNUP.  salah satu dari kami menyarankan liburan bersama sebelum kembali ke aktivitas masing-masing setelah musim liburan lebaran selesai nantinya. Akhirnya kami pun menjatuhkan pilihan ke Pulau Kodingaren Keke, sebuah pulau yang masih tanda tanya bagi kami akan keindahanya. Kamipun membuat janji untuk bertemu di Pelabuhan Bangkoang. Setiap orang mempersiapkan diri masing-masing dan tak lupa membawa snack masing-masing karena kita tak akan mendapatkan Alfamart or Indomaret. Sabtu pagi pun tiba, kami berkumpul dan bersiap untuk berangkat menuju pulau surga. Kami menyewa 2 perahu berhubung yang berangkat ada 12 orang, siapakah mereka.?? kak Fandi, kak Indah, kak Mail, kak Jum, kak Amri, kak Celli, kak Lheeaa, kak Rhey, kak rian, Hikma, Viira dan saya sendiri #Kadabra-akbar.

Mari mengarungi samudera dengan kapal pesiar katinting. perahu kami membelah laut makassar dengan derasnya, laut biru yang begitu jernih yang membuat perjalan ini semakin indah. Perjalanan 1 jam merupakan jarak tempuh yang lama dan membuat hati ini bertanya dimanakah pulau surga itu. Tanpa terasa kami melewati Pulau Samalona, pulau yang sudah saya kunjungi sebelumnya. salah satu dari kapal kami transit di pulau Samalona untuk menyewa peralatan Snorkling. Menurut info dari kapten kapal, jarak Bangkoang-Samalona sama dengan Samalona-Kodingareng Keke. Diantara rasa penasaran dan canda tawa di atas kapal, kami pun melihat sebuah pulau dari kejauhan. Rasa penasaran dan penantian itu terbayarkan setelah melihat sebuah tempat yang sangat indah. Semakin dekat dengan pulau semakin hati ini terpuaskan akan keindahannya. Dengan teriakan “Kodingareng Keke I’m Coming“…..

 

Lets go…Holiday…Holiday…Holiday….
Pulau yang membuat penasaran akhirnya kami temui, hanya kata AMAZING yang pantas untuk pulau ini. laut biru kristal, pasir putih, damai, dan tanpa polusi. Tanpa berpikir panjang kami melompat dari kapal dan merasakan sentuhan awal pasir putihnya. Mengankat barang-barang menuju sebuah pohon besar yang menjadi saksi kedatangan kami.

istirahat sejenak di bawah rindang, sambil ganti kostum. Akhirnya kami berlarian menuju pantai yang sudah siap menyambut kami. Karang-karang yang sudah siap memperlihatkan keindahannya, Ikan-ikan yang sudah siap memperlihatkan kemolekannya dan pasir yang sudah siap memanjakan kami. Snorkling sangat pantas di pulau ini, dimana kamu akan takjub sendiri setelah melihat keindahannya sampai lupa waktu.Puas bersnorkling kami melanjutkan mengabadikan keindahanya.

Ini Segelintir kebersamaan di Kodingareng Keke. Semua dokumentasi dari kamera kanda Chelli..
Cekidot…

 

 

 

 

 

 

 

Setelah kami puas dengan akan keindahan Kodingareng Keke Island kami sudah siap meninggalkannya dengan harapan dapat kembali mengukir liburan bersama ditempat ini.

See You Kodingareng Keke island
tetaplah menjadi tempat terindah
dan tegar menanti karang dan desiran angin malam
keindahanmu akan abadi.
Written by
Muhammad Akbar