Review Hotel Ibis Bali Kuta

Lukisan Bali
Cerita pengalaman menginap di Hotel Ibis Bali Kuta saat Liburan ke Pulau Dewata memang selalu menyenangkan, itu yang saya rasakan ketika berkunjung ke Bali tahun lalu. Jatah libur dari kantor selama 1 minggu,  membuat saya memilih Bali sebagai tempat pelarian terbaik untuk melupakan sejenak rutinitas kerjaan.
 
Ini adalah kunjungan kedua saya ke Bali. Saya tidak mau terulang lagi pengalaman yang sebelumnya,. Pengalaman terlantar di luar bandara. Menunggu teman yang katanya mau menjemput, tapi hampir 3 jam saya diluar tapi tak kunjung datang juga. Cerita lama tapi kalau dikenang menyenangkan juga. Tidak seperti mantan, cerita lama tapi kalau dikenang..Ah sudahlah tidak usah dibahas, nanti malah baper.
 
Nah, dari pengalaman itu, jauh hari sebelum ke Bali saya sudah menyiapkan segalanya mulai dari akomodasi, transportasi dan itinerary secara umum. Pertama, saya rental motor selama 5 hari dengan perjanjian diantar ke Bandara Ngurah Rai. Kedua, saya booking hotel yang lokasinya tidak jauh dari Bandara, harganya terjangkau dan tidak terlalu jauh dari Kawasan Pantai Kuta. Dari situs booking Traveloka, saya mendapatkan Hotel Ibis Bali Kuta yang harganya sekitar 300an. Ketiga, Saya sudah memutuskan bahwa Itinerary hari pertama, untuk tidak kemana-mana alias staycation di kamar.
Lokasi
Lokasi Hotel Ibis Kuta Bali sebenarnya bukan daerah Kuta, ini masih daerah Tuban. Tapi tidak terlalu jauh juga dengan Pantai Kuta. Selain harga, lokasi nya yang dekat dari Bandara dan mudah dijangkau menjadikan alasan saya memilih hotel ini.

 

Setelah mengurus administrasi dengan pihak penyedia rental motor di Bandara, saya pun memacu sepeda motor Yamaha Mio keluar dari parkiran Bandara. Menyusuri jalan sesuai yang diarahkan dari google maps. Melewati pertigaan Patung Satria Gatotkaca, belok kiri kemudian melewati Toko Krishna hingga saya sudah berada di depan Hotel. Lumayan dekat hanya 15 menit dari Bandara.
 
Pada umumnya pihak Hotel melayani check in setelah pukul 13.00 atau 14.00. Tapi Resepsionis Hotel Ibis Bali Kuta melayani saya dengan ramah, bahkan saya sudah bisa masuk kamar walaupun saat itu masih pukul 11.30. Awalnya saya berpikir akan menunggu dulu, tapi karena sudah ada kamar yang kosong maka saya diperbolehkan untuk menuju kamar lantai 5. Kesan pertama yang bagus, seharusnya semua hotel seperti ini. 
 
Interior hotel dari meja resepsionis hingga di depan pintu masuk lift, dihiasi dengan lukisan yang artistik bernuasa Bali. 
Tampak Dalam Ibis Kuta Hotel
Ibis Kuta Hotel
Ibis Kuta Hotel
Ornamen Kursi Kayu
 
Sebagai hotel bintang tiga, Hotel Ibis Bali Kuta menawarkan kenyamanan yang maksimal pada setiap tamunya, mulai dari resepsionis yang ramah hingga mengantarkan saya hingga ke pintu lift dan mengarahkan lokasi kamar saya. 
 
Fasilitas Kamar
Kesan pertama setelah buka pintu, kamarnya lumayan luas dengan kasur yang empuk dilengkapi dengan dua buah bantal dan guling, semuanya serba warna putih agar terkesan bersih dan nyaman. Bantalnya berbahan bulu angsa, ini yang membuat saya nyaman, selalu suka dengan hotel yang bantalnya berbahan bulu angsa. Dindingnya kombinasi tembok warna putih dan lapisan kayu warna coklat. Terdapat sebuah meja panjang tepat didepan kaca jendela, dipasang kain gorden 3 warna yang bisa dibuka tutup.
 
Selain tempat tidur, juga terdapat lemari tanpa pintu yang ditempatkan pada sudut kamar, ada juga tempat untuk menggantung pakaian. Televisi 24 inch terpasang di dinding yang dilapisi kayu, sehingga kamarnya terkesan luas.
 
Selain tempat tidur, fasilitas toilet adalah bagian terpenting jika saya menginap di Hotel. Sebagus apapun hotelnya tapi kalau toiletnya kotor atau berbau, semuanya langsung saya kalikan dengan nol. tapi Hotel Ibis Bali Kuta, toiletnya luas dan bersih. Ada juga hair dryer, ini biasanya penting bagi perempuan.
 
Ibis Kuta Hotel
Kasur King Size
Ibis Kuta Hotel
Kamar Tipe Standart
Ibis Kuta Hotel
Fasilitas Toilet dalam Kamar
 
Fasilitas Restoran
Selain fasilitas kamar, biasanya hotel punya penilaian tersendiri untuk restoran dan paket breakfast. Hotel Ibis Bali Kuta menawarkan dua tempat untuk sarapan, ada outdoor dan indoor. Sebuah ruang terbuka dengan jejeran kursi dan meja kayu, lantainya juga dari papan kayu. Tidak hanya itu, terdapat sebuah kolam kecil yang mengelilingi lantai kayunya, pengunjung benar-benar dimanjakan. Disudut taman terdapat juga patung khas Bali.

Kalau sarapan kamu suka pesan telur goreng gak? Nah, disini kamu bisa pesan telur goreng dengan varian rasa, ada omeleteboiled, bached, fried, scramble. Buat yang tidak suka makan makan yang berat-berat di pagi hari, kamu bisa memilih bubur ayam atau cukup roti tawar dengan pilihan aneka macam selai. Minumnya, ada pilihan jus dan jamu. 

Nah, Hotel Ibis Bali Kuta cocok gak sebagai pilihan menginap di Bali? Harga yang 300an sepertinya sangat cukup dengan fasilitas yang diberikan.
 
Ibis Kuta Hotel
Chef hotel iap menyajikan olahan masakan telur
Ibis Kuta Hotel
Fokus menu sarapan, Abaikan yang lain
Tips penting, Makan yang banyak saat sarapan agar siangnya masih punya cadangan energi.
Hotel Ibis Bali Kuta
Jl. Raya Kuta No. 77, Bali 80361
Tel: (0361) 756500
Written by
Muhammad Akbar